Header Ads

Cara Memilih Thermal Blanket untuk Kegiatan Survival

Cara Memilih Thermal Blanket untuk Kegiatan Survival - Anda yang sering melakukan aktifitas survival tentu taka sing dengan thermal blanket. Selimut  ini memiliki banyak kegunaan, mulai dari melindungi tubuh, menjaga suhu tubuh, dan bisa digunakan untuk memasak.

Para survivor biasanya membawa selimut ini ke dalam ransel untuk keperluan darurat. Karena fungsinya yang banyak, tak sedikit orang tertarik untuk membeli selimut jenis ini. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika memilihnya.

Cara Memilih Thermal Blanket dengan Benar

 Ketahui Jenisnya

Ada banyak jenis dari selimut ini, ada yang berupa lembaran aluminium, ada pula jenis yang tebal untuk pemakaian alas. Sebelum membeli, pastikan Anda memilih jenis yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya jika Anda ingin thermal blanket yang mudah dibawa, maka jenis aluminium bisa menjadi pilihan yang tepat. Ini karena ukuranya yang tak terlalu besar, tipis, dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Pilih Tipe Bolak Balik

Cara lain untuk memilih selimut thermal adalah mempertimbangkan untuk menggunak tipe bolak balik. Tipe ini cocok digunakan untuk berbagai musim, dari musim kemarau hingga musim hujan.

Ada dua sisi yang bisa Anda gunakan dari tipe yang satu ini, untuk sisi perak bagian depan, bermanfaat untuk memantulkan panas. Sedangkan sisi bagian belakang atau emas untuk mengumpulkan panas.

Pilih yang Tak Mudah Rusak

karena thermal blanket digunakan di alam terbuka, ada baiknya memilih yang tak mudah rusak. Harga yang mahal dan berkualitas akan membuat pemakainnya lebih tahan lama.

Pilih yang Thermal Blanker yang Tak Berisik

Cara memilih selimut thermal berikutnya adalah memilih yang tak berisik. Ini akan membuat penggunaan lebih nyaman karena selimut tak banyak suara ketika digunakan.

Pertimbangkan Budget

Harga selimut ini bervariasi, Anda bisa memilih yang sesuai dengan budget. Pilih pula selimut thermal yang sesuai dengan kebutuhan sehingga pemanfaatannya bisa maksimal.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih thermal blanket. Semoga informasi diatas dapat membantu pembaca yang tertarik untuk membeli selimut ini dalam waktu dekat.

No comments

Powered by Blogger.