Header Ads

Inspirasi Daftar Belanja Mingguan Melalui Grocery App

Inspirasi Daftar Belanja Mingguan Melalui Grocery App - Belanja mingguan bisa cukup membingungkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau Anda tidak tahu apa yang ingin dibeli. Padahal, membuat daftar sebelum belanja di grocery app sangatlah penting. Selain bisa berhemat, daftar ini juga menghemat waktu Anda untuk belanja dan menyiapkan makanan.

Lalu, apa saja yang harus dibeli saat belanja mingguan? Sebenarnya, tidak ada aturan baku daftar belanja yang harus Anda beli setiap minggu. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin mengikuti daftar berikut ini.

Daftar Belanja Mingguan Lewat Grocery App

Belanja melalui grocery app bisa jadi solusi tepat untuk Anda yang sibuk atau sulit meninggalkan rumah. Untuk memudahkan proses belanja, berikut ini adalah rekomendasi belanjaan yang bisa Anda jadikan inspirasi sebelum belanja.

1. Sayuran

Hal pertama yang harus ada tentu saja sayuran. Sebaiknya, pilih sayuran dalam berbagai warna untuk melengkapi daftar belanja. Anda bisa mulai dari sayuran hijau seperti sawi, pakcoy, kangkung, bayam, dan lain-lain.

Umumnya, sayuran hijau hanya bertahan 2-3 hari. Jadi, pastikan Anda memasaknya dalam rentang waktu tersebut. Selanjutnya, Anda juga bisa menambahkan sayuran lain. Seperti terong, wortel, jagung, kentang, buncis, brokoli, tomat, dan lain sebagainya.

Perhatikan juga cara penyimpanan yang benar. Sayuran seperti wortel, jagung, brokoli, dan buncis dapat bertahan hingga beberapa minggu dengan cara penyimpanan yang tepat. Misalnya dengan cara blansir dan disimpan dalam freezer.

2. Protein Nabati dan Hewani

Protein nabati seperti tahu dan tempe sangat umum ada dalam daftar belanja mingguan. Selain mudah diolah, tahu dan tempe juga cenderung lebih murah. Beli tahu dan tempe dalam jumlah yang cukup. Agar umur simpannya lebih panjang, Anda bisa membuat bacem atau ungkep terlebih dahulu.

Selain protein nabati, protein hewani juga penting untuk dibeli. Ada banyak jenis protein hewani yang bisa Anda beli di grocery app. Mulai dari ayam, ikan, daging sapi, kambing, domba, hingga kerbau. Biasanya, protein hewani dapat bertahan berminggu-minggu dalam freezer. Jadi, Anda bisa membuat menu dari protein hewani di akhir pekan.

3. Bumbu Dapur

Terakhir, jangan lupa untuk membeli bumbu dapur sesuai kebutuhan. Biasanya, bumbu dapur yang tahan lama seperti merica, kemiri, garam, gula, dan lain sebagainya sudah dibeli saat belanja bulanan. Karena itu, Anda bisa menambahkan beberapa bumbu dapur tambahan yang diperlukan saja.

Cabai, bawang merah, bawang putih, atau bawang bombay sangat umum dibeli saat belanja mingguan. Salah satu alasannya karena cabai dan bawang biasanya tidak tahan lama. Jika perlu, Anda juga bisa membeli bumbu instan, santan, tepung bumbu, paprika, dan lain sebagainya.

4. Buah-Buahan

Terakhir, jangan lupa untuk membeli buah. Jika Anda sedang berhemat, buah seperti pisang atau jeruk bisa jadi pilihan. Secara harga, pisang dan jeruk cenderung lebih murah dari harga buah lainnya. Namun, secara manfaat dan kandungan gizi, buah tersebut tidak kalah dari buah lainnya.

 

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda masukkan dalam daftar belanja mingguan. Seluruh jenis makanan tersebut bisa Anda temukan di grocery app seperti Sayurbox. Sayurbox menyediakan berbagai kebutuhan mingguan dan bulanan Anda dalam satu aplikasi.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan layanan gratis ongkir dengan melakukan pembelanjaan. Bukan hanya itu saja, ada banyak diskon dan potongan harga tambahan yang bisa Anda dapatkan jika belanja melalui aplikasi Sayurbox. Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan aplikasi Sayurbox dengan mudah di Playstore atau melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=en&gl=US. Selamat berbelanja di grocery app Sayurbox!

No comments

Powered by Blogger.