Header Ads

Penggunaan Its dan It’s Dalam Kalimat Yang Benar

Penggunaan Its dan It’s Dalam Kalimat Yang Benar - Saat menggunakan kalimat Bahasa Inggris pastinya terdapat kata Its dan It’s untuk menyempurnakan kalimat. Meskipun terkesan mirip namun kedua kata ini memiliki arti dan makna yang cukup berbeda.

It’s sendiri merupakan bagian dari possesive adjective yang dapat digunakan sebagai penunjuk. Sedangkan kata Its memiliki arti yang menunjukkan suatu kepunyaan atau kepemilikan terhadap suatu hal. Simak pembahasan berikut untuk mengetahui perbedaan penggunaan Its dan It’s dengan baik dan benar :

Its

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Its merupakan bentuk posesif dari its yang digunakan untuk imbuhan dalam Bahasa Inggris. Jika dalam Bahasa Indonesia kata ini sama dengan imbuhan “-nya”. Berikut beberapa contoh kalimat menggunakan kata Its yang benar :

       I bought this flower since its colour is pretty.

Saya membeli bunga ini karena warnanya cantik.

       You can use my pen,because its ink is still full

Anda dapat menggunakan pena saya, karena tintanya masih penuh

       I love this painting, its picture very beautiful

Aku menyukai lukisan ini, gambarnya sangat indah.

Sudah terbayang bukan bagaimana penggunaan kata its dengan baik dan benar. Selanjutnya akan membahas tentang penggunaan It’s agar Anda lebih memahami perbedaan Its dan It’s

It’s

Antara Its dan It’s memang cukup berbeda. It’s ini sebenarnya singkatan dari kata it dan is yang jika dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai “itu adalah” “itu merupakan” dan sejenisnya.. Contoh penggunaan kata It’s dalam kalimat yang baik dan benar 

       It’s a bicycle from my grandfather.

Itu adalah sepedaku dari kakekku .

       It’s your own fault for disobeying the rules.

Itu salahmu sendiri karena tidak mematuhi peraturan.

       I think it’s a pretty interesting opinion.

Saya pikir itu pendapat yang cukup menarik.

Nah setelah Anda memahami perbedaan penggunaan its dan it’s Anda bisa langsung membuat contoh kalimatnya sendiri. Agar lebih memahami grammar serta dapat berbahasa Inggris dengan baik sebaiknya Anda bergabung dengan kursus Bahasa Inggris terpercaya. Seperti lembaga kursus Bahasa Inggris online English First (EF).

EF menyediakan banyak sekali program yang bisa Anda ikuti, salah satunya adalah EF Adults yang sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris di usia dewasa ini. Tidak ada kata terlambat dalam belajar, Anda bisa mempelajari bahasa Inggris dari dasar hanya dengan mengikuti EF Adults ini. Yuk daftarkan diri Anda sekarang juga!

No comments

Powered by Blogger.