Header Ads

3 Cara Mengatasi Error P22 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Scanner yang ada pada printer sangat mempunyai kegunaan bagi banyak orang. Scanner yaitu perangkat yang fungsinya untuk scan atau memindai teks maupun gambar yang berbentuk hardfile. Maksudnya disini sudah berbentuk teks dan gambar dalam kertas ataupun yang lainnya. 

Scanner pada printer terkadang mengalami permasalahan, yaitu error P22. P22 yaitu kondisi dimana scanner tidak berfungsi dengan semestinya. Disini aku akan membantu Anda untuk mengatasi permasalahan Anda dalam artikel 3 Cara Mengatasi Error P22 Pada Printer Canon MP258 dan MP287 aku ini.

Untuk mengatasi error P22 ini, kalian dapat mengikuti cara berikut ini. 

#1. Cek Kabel Fleksible 
Pastikan kabel fleksible yang terpasang pada mainboard atau motherboard printer sudah benar pemasangannya dan tidak salah penempatannya. 

#2. Ganti Scanner 
Apabila dengan kabel fleksible tidak masalah, silahkan ganti scanner pada printer Anda dengan yang baru. 

#3. Ganti Mainboard atau Motherboard 
Setelah mengikuti 2 cara diatas, dan masih tidak membuahkan hasil. Coba Anda ganti mainboard atau motherboard pada printer Anda. Bisa jadi, permasalahannya alasannya yaitu mainboard atau motherboard tersebut mengalami kerusakan atau konslet. 

Itulah 3 Cara Mengatasi Error P22 Pada Printer Canon MP258 dan MP287 yang bida aku jelaskan, biar dapat membantu permasalahan error P22 pada printer Anda. Apabila tidak membantu, dapat Anda serahkan kepada ahlinya. Selamat mencoba, dan biar bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.