Header Ads

Cara Mengatasi Error E02 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Banyak orang yang masih memakai printer untuk mencetak dokumen atau foto untuk keperluan pkerjaan maupun kiprah sekolah. Keberadaan printer sangatlah berkhasiat untuk menuntaskan pekerjaan manusia. Tapi ada kalanya printer yang kita gunakan mengalami error. 

Error yang terjadi pada printer canon MP285 dan MP287 salah satunya yaitu error E02. Apabila Muncul peringatan Error E02, ini artinya printer kehabisan kertas, kertas tidak masuk dengan benar , dalam pengait kertas ketika hendak mencetak tidak sanggup masuk , atau dalam pengait kertas hanya sebelah saja yang berfungsi. 

Ada beberapa penyebab dari munculnya error E02 ini antara lain alasannya yaitu ada benda yang mungkin masuk kedalam penggalan penarik kertas yang menyangkut di rollernya, paper loader bermasalah (karet rollernya aus atau asf pata) dan kerusakan error E02 pada printer canon MP287 yang paling sering yaitu rusak atau matinya sensor kertas yang ada didekat roll penarik kertas yang ada ditengah printer. 

Untuk memperbaiki Error E02 pada printer canon MP285 dan MP287 Anda sanggup melaksanakan beberapa hal berikut ini : 
  1. Coba keluarkan kertas yang ada pada printer, dan masukan kembali kertas tersebut. Bisa jadi ketika Anda memasukan kertas, sebelumnya Anda tidak memposisikannya dengan benar. 
  2. Buka epilog printer dan lihat apakah ada benda asing yang masuk didalam printer sehingga menyumbat kertas dan tidak sanggup menarik. 
  3. Cek, apakah karet roller yang ada untuk mearik kertas sudah mulai habis atau tidak. Jika memang sudah mulai habis, sanggup Anda ganti dengan karet roller yang baru. 
  4. Apabila printer terdengar kasar, coba lihat apakah ASF patah atau tidak, alasannya yaitu bila ASF mengalami kerusakan, sanggup mengakibatkan error tersebut terjadi. 
  5. Apabila masih belum teratasi, coba bongkar printer. Bisa jadi kerusakan terdapat pada sensor, sehingga untuk meanrik kertas tidak berfungsi. Jadi, Anda harus mengganti sensor tersebut yang mengalami kerusakan.

Nah itulah beberapa penyebab dan cara memperbaiki error E02 pada printer canon MP285 dan MP287. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan kita semua. Rekomendasi saya, bila untuk mengatasi error E02 tersebut dengan cara diatas tidak bisa, silahkan bawa ke ahlinya dalam bidang printer atau Anda sanggup mengganti printer dengan yang baru.

No comments

Powered by Blogger.