Header Ads

3 Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Canon Mp258 Dan Mp287

Salah satu printer yang hingga ketika ini masih banyak dipakai oleh banyak orang, baik itu individu maupun pada sebuah perusahaan atau kantor. Yaitu Printer Canon MP258 dan MP287, printer tersebut merupakan pabrikan perusahaan Canon yang mulanya hanya diperuntukan untuk kalangan menengah saja. Namun,walaupun harga jualnya yang sangat terjangkau, printer ini ternyata memiliki kelebihan, yaitu adanya akomodasi scanner yang include jadi satu pada printer. Sehingga sangat cocok untuk yang ingin menuntaskan kiprah Anda. 

Kelebihan scanner pada Printer Canon MP258 dan MP287 ini adalah, adanya akomodasi printer yang sanggup melaksanakan pemindaian foto atau teks serta sanggup juga untuk melaksanakan fotocopy secara pribadi tanpa harus terhubung ke laptop atau Komputer. 

Terkadang, ketika hendak memakai Printer Canon MP258 dan MP287 mengalami error. Salah satunya ialah error E04, dimana error E04 ini ialah keadaan catridge yang tidak terpasang dengan baik atau sanggup dikatakan tidak sanggup terhubung. 

Kemunculan error E04 pada Printer Canon MP258 dan MP287 bertanda printer tidak akan sanggup dipakai untuk mencetak dengan diikuti lampu indikator yang berkedip kedip atau blink. Umumnya error E04 sering terjadi pada Printer Canon MP258 dan MP287 yang telah ditambahkan dengan selang tinta infuse. Dengan model selang tinta infuse memungkinkan kcatridge pada printer tidak sanggup begerak ke kanan adan ke kiri lantaran tertahan oleh selang tinta infuse itu sendiri. 

Setelah Anda mengetahui apa lantaran error E04, selanjutnya kita lanjutkan dengan penanganannya, sanggup disimak 3 Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Canon MP258 dan MP287 dibawah ini. 

#1. Memperbaiki Letak Selang Tinta Infuse 
  • Nyalakan printer
  • Lalu buka epilog Printer Canon MP258 dan MP287 
  • Rapikan selang printer, semoga tidak lagi menghambat gerakan catridge ke kanan dan ke kiri ketika melaksanakan pencetakan nantinya. 
  • Geser posisi catridge ke arah ujung kiri ibarat asalnya. 
  • Kemudian tutup lagi epilog printernya 
  • Matikan printernya, tunggu beberapa saat 
  • Kemudian hidupkan lagi printernya 

#2. Bersihkan Kuningan Pada Catridge 
Apabila sesudah memperbaiki selang tinta catridge masih belum teratasi, coba bersihkan kuningan yang ada pada catridge. Bisa jadi ada kotoran yang menghalangi catridge sanggup terhubung. Setelah membersihkan catridge masih dalam keadaan error, coba ganti dengan catridge yang lain, lantaran kemungkinan catride yang mengalami kerusakan. 

#3. Bersihkan Kuningan Pada Tempat atau Rumah Catridge 
Untuk langkah terakhir, kalau masih mengalami error. Coba bersihkan kuningan yang ada pada daerah atau rumah catridge, apabila masih belum teratasi coba ganti dengan yang baru. 

Setelah Anda mengikuti langkah 3 Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Canon MP258 dan MP287 diatas. InsyaAllah dengan cara diatas Printer Canon MP258 dan MP287 Anda sanggup yang mengalami error E04 sanggup teratasi dan sanggup dipakai lagi dan tidak muncul E04 lagi. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat bagi Anda. 

No comments

Powered by Blogger.