Header Ads

Cara Cek Imei Di Handphone Kamu

Cara Cek IMEI di Handphone Kamu - Mempunyai sebuah handphone dengan kualitas yang baik dan juga orisinil bukan produk ilegal tentu menjadi harapan banyak orang.  Nah jikalau anda salah satu orang yang khawatir dengan keaslian produk HP anda, Ada kabar besar hati ketika ini ialah kementrian perdagangan bekerja sama dengan kementrian komunikasi serta provider selular di indonesia telah bekerja sama memakai IMEI guna melihat orisinil tidaknya sebuah HP.

Apa itu IMEI  ? IMEI merupakan singkatan dari The International Mobile Station Equipment Identity, yang memiliki arti identitas dari setiap perangkat yang telah  dirilis oleh vendor atau pembuatnya.

Ini merupakan salah satu upaya guna menekan peredaran HP ilegal yakni dengan cara melaksanakan pemblokiran sinyal Hp dengan melihat IMEI suatu ponsel. Semakin canggihnya teknologi seluler, menciptakan banyak oknum-oknum badung yang menciptakan tiruan Hp mahal untuk di jual dengan harga yang murah demi laba pribadi. Nah jikalau anda ingin tahu Bagaimana mengecek keaslian HP yang anda punya silahkan simak ulasan di bawah ini.

 Mempunyai sebuah handphone dengan kualitas yang baik dan juga orisinil bukan produk ilegal te Cara Cek IMEI di Handphone Kamu

Cara Cek IMEI

Pastikan HP anda dalam kondisi menyala, Kemudian ketik melalui papan tombol HP anda nomor dial  *#06# kemudian panggil, secara otomatis nomor IMEI sebuah HP akan tampil di layar.

Nah untuk mengetahui keaslian sebuah HP samakan nomor Imei tadi dengan nomor yang terdapat pada kardus HP anda atau dengan nomor yang terdapat pada body HP anda. Cara Cek Kode IMEI di body HP anda, pertama-tama matikan kemudian buka tutup belakang dan lepaskan baterai handphone maka anda sanggup melihat nomor di body ponsel anda, apakah nomor tersebut sama dengan IMEI yang anda cek tadi ? jikalau orisinil berarti HP anda merupakan HP asli. Dan jikalau nomonrya berbeda berarti kemungkinan handphone anda merupakan hasil dari modifikasi dan palsu.


Demikian gosip wacana Cara Cek IMEI di Handphone Kamu semoga bermanfaat bagi pengunjung semua mungkin ada yang ingin menambahkan silahkan, jikalau bermanfaat bagikan ke teman-temanmu semoga mereka juga sanggup mencicipi manfaatnya.[]

No comments

Powered by Blogger.